20 Resep Makan Siang Ramah Lingkungan Paleo

Sandwich ol yang enak untuk makan siang? Tidak jika Anda makan paleo! Diet paleo tanpa biji didasarkan pada diet manusia dari lebih dari 10.000 tahun yang lalu. Ini berarti makanan yang dapat diburu atau ditemukan langsung dari pohon atau anggur (tidak ada makanan ringan yang diproses di sini). Jadi apa yang orang yang paleo-friendly pada istirahat makan siang mereka lakukan? Berikut adalah 20 pilihan sehat dan fantastis yang akan membuat rekan kerja non-paleo Anda kale-hijau iri.
1. Salad Ayam Cina

Sandwich salad ayam terdengar bagus untuk makan siang, tetapi bagian sandwichnya tidak mungkin Anda makan paleo. Resep ini untuk alternatif yang sehat menambah dorongan serat dalam bentuk sayuran potong dadu, seperti lobak dan kubis. Jika Anda mengepak empat atau lima daun selada mentega besar, Anda dapat meninggalkan garpu di rumah dan menyendok ayam bersama mereka.
2. Portabella Sandwich dengan Sweet Potato Chips

Makanan makan siang yang “baik” sering didefinisikan oleh kemudahan penanganannya. Itu sebabnya sandwich (dan irisan pizza) menjadi makanan siang hari yang populer. Resep ini sama mudahnya dengan sandwich, dan jauh lebih lezat daripada daging dingin yang diisi antara dua potong roti. Jamur portabella menyediakan zat besi, magnesium, dan seng. Dua potong tomat dan beberapa keripik kentang manis dapat menyediakan lebih dari setengah asupan vitamin A yang direkomendasikan - orang yang berusia 14 tahun dan lebih tua membutuhkan rata-rata 700 hingga 900 mikrogram sehari.
3. Selada Pork Lettuce Thailand

Ini adalah resep yang dimainkan pada perkawinan masakan Thailand dengan rasa manis dan asin, tetapi dengan cara yang murni paleo, bebas gula. Microwave untuk makan siang yang panas, atau nikmati dingin, seperti halnya salad berbasis daging. Daging babi adalah daging berlemak, meskipun kandungan lemak bervariasi dengan cara dipotong. Pastikan untuk memilih potongan ramping, yang akan memberi Anda jumlah protein yang bagus, serta vitamin B12, yang mendukung kesehatan saraf.
4. Italian Sub Roll-Up

Ucapkan salam paleo dan selamat tinggal untuk sandwich isi, bukan? Tidak terlalu cepat. Ini adalah gumpalan Italia dengan semua yang Anda suka tentang footlong. Variasikan jumlah hijau di bagian tengah gulungan sebanyak yang Anda suka - semakin banyak yang Anda gunakan, semakin banyak serat. Ganti mayo tradisional untuk versi paleo-friendly termasuk dalam resep ini, atau coba pesto atau hummus.
5. Kemangi Salad Ayam Alpukat

Anda tidak perlu bahan susu seperti krim asam untuk membuat salad ayam lezat. Resep ini menggunakan alpukat untuk mencapai konsistensi krim salad ayam tradisional. Dengan jumlah ayam yang banyak, salad ini juga menyediakan sekitar 27 gram protein yang Anda sajikan.

Kiat atas: Untuk menambahkan beberapa serat, sajikan dengan menangkup di kale mentah atau sawi, atau di daun endive.
6. Salad Nicoise

Salad nicoise (c diucapkan seperti s) adalah makanan pokok bagi mereka yang beruntung yang tinggal di Prancis Selatan. Resep ini menggabungkan karunia alami wilayah ini - sayuran segar, zaitun olahan dan caper, ikan, dan telur - dengan vinaigrette yang menggiurkan.
Sumber gambar: Sumber: The Roasted Root Link: theroastedroot.net/roasted-root-vegetable-buddha-bowls-with-maple-cinnamon-tahini-dressing
7. Gulungan Veggie Daging

Roll-up ini membuat ongkos kotak makan siang yang baik, atau bahkan makanan pembuka yang imut, diikat dengan pita lokio. Gunakan wortel berirama, mentimun (dengan kupas), zucchini, paprika, dan jicama (kupas) atau parutan kubis hijau dan ungu untuk sayuran. Pertimbangkan saus atau paleo-ramah krim untuk lapisan ekstra lezat.
8. Cuban Brisket Taco Bowl

Hidangan satu mangkuk adalah persiapan makan siang yang mudah diadaptasi untuk dimakan paleo. Yang ini menyebut dirinya taco bowl, tapi mangkuknya adalah lettuce atau sayuran berdaun lebar lainnya daripada tortilla jagung. Bahkan, semua sayuran dalam resep ini memiliki vitamin C dan A dosis yang sehat (setengah cangkir bayam mentah memiliki 1.400 IU vitamin A). Vitamin C sensitif terhadap panas, sehingga C dalam hal ini berasal dari sayuran segar dan irisan jeruk, daripada dari porsi besar jus jeruk yang memasak daging.
9. Salmon Patties dengan saus Lemon Dill Creamy

Dalam resep ini, tepung almond menyimpan roti salmon bersama-sama daripada tepung gandum tradisional atau remah roti. Almon dan salmon dalam resep ini bergabung untuk menyediakan hampir 1.000 miligram kalsium. Itu tiga kali lipat segelas susu!

Kiat teratas: Anda dapat membuat tepung almond sendiri jika sulit ditemukan di toko - hanya menggiling almond mentah dalam food processor, penggiling kopi bersih, atau blender dengan pisau penggilingan.
10. Fillet Ikan Bakar Mudah

Diet paleo besar pada protein tanpa lemak dan tidak membuang kalori. Resep ini, yang memasak ikan dalam uapnya sendiri, paleo ke intinya. Porgy, atau porgie, juga dikenal sebagai bream atau kakap Australia. Ikan kakap apa pun juga akan bekerja dengan baik di sini.
11. Ayam Brokoli

Siapa saja bisa membuat ayam dan brokoli. Apa yang membuat resep ini begitu enak? Memasak brokoli dalam jus ayam membawanya ke tingkat yang sama sekali baru. Kombinasi cuka yang gurih, sawi, dan merica merica juga memunculkan rasa manis brokoli yang tak terduga.


Kombinasi cuka yang gurih, sawi, dan merica merica juga memunculkan rasa manis brokoli yang tak terduga.

Fakta kesehatan: Paha ayam lebih tinggi kalori daripada payudara, tetapi lebih tinggi kalsium, fosfor, dan kalium, juga.
12. Belled Peppers

Berikut paleo makan lengkap lainnya dalam satu “wadah.” Paprika merah dimasak dengan rasa manis yang lembut, tetapi tetap mempertahankan bentuknya cukup untuk menjaga bahan-bahan lezat lainnya di dalamnya. Resep ini, dengan paprika dan tomatnya, adalah sumber vitamin A dan C, bahkan setelah kehilangan vitamin yang disebabkan oleh memasak. Ini juga merupakan sumber protein yang baik (4 ons kalkun tanpa lemak memiliki lebih dari 20 gram).
13. Salad Telur

Salad telur adalah makan siang yang sempurna - dan dengan resep ini, Anda tidak perlu khawatir tentang mendinginkan mayones yang mudah rusak. Dua telur mengandung hampir 100 UI dari vitamin D, yang membantu menjaga kadar kalsium dan fosfor seimbang dalam darah. Resep ini menyarankan roti sandwich yang paleo-friendly.

Tip teratas: Alih-alih roti paleo, cobalah menyantap salad telur dengan keripik paleo tortilla, atau gunakan daun selada kubis atau selada mentega untuk dimasukkan ke dalam salad.
14. Spring Cobb Salad dengan Raspberry Vinaigrette

Berikut ide yang tepat: salad yang ditumpuk dalam stoples mason besar untuk portabilitas makan siang. Masukkan saus terlebih dahulu, jadi rendam salad saat Anda menjungkirkan toples ke piring makan siang Anda. Anda dapat merakit salad ini di sore akhir pekan dan minta mereka siap untuk mengambil kulkas pada pagi hari kerja ketika waktu ketat.

Fakta kesehatan: Raspberry (serat berry tertinggi) dan bayam bergabung untuk lebih dari 10 persen kebutuhan serat harian Anda.
15. Spaghetti Squash Bowl

Resep ini penuh dengan kebaikan sayuran. Spaghetti squash menyediakan vitamin A dan C bersama dengan serat makanan. Satu cangkir kembang kol menyediakan setidaknya 10 persen dari kebutuhan harian folat, yang merupakan nutrisi penting bagi ibu hamil.
16. Gazpacho

Gazpacho adalah perpaduan paleo alami dari hampir sebanyak sayuran yang Anda bisa masuk ke dalam satu mangkuk. Ini mentimun yang menyegarkan dari resep ini menyeimbangkan manisnya paprika dan ketajaman tomat. Gazpacho membuat pilihan makan siang yang luar biasa, karena satu-satunya panas yang perlu Anda tambahkan adalah segarnya cabai kering atau sedikit saus lada.
Sumber gambar: Sumber: Link Maven Sehat: thehealthymaven.com/2014/07/easy-blender-gazpacho.html
17. Beef Barbacoa Bowl

Berikut ini resep paleo lain yang mudah dimasukkan ke dalam wadah penayangan tunggal dan dibawa untuk makan siang. Persiapan slow-cooker ini berarti Anda dapat menarik semuanya bersama-sama pada Minggu malam dan berjalan keluar pintu dengan persiapan makan siang minimal pada Senin pagi. Buang beberapa bahan salad bersama-sama dan letakkan di atasnya dengan barbacoa yang dimasak. Anda sudah tahu bahwa daging sapi adalah sumber protein yang baik; itu juga menyediakan zat besi, seng, dan vitamin B.
18. Sup "Zoodle" Ayam Thailand

Apa itu "zoodles"? Mereka adalah mie yang dibuat dengan zucchini yang telah dipotong dengan alat "spiral". Banyak resep paleo menggunakan santan untuk menggantikan bahan krim lainnya. Ini adalah peran utama sebagai basis sup. Hanya 1 cangkir santan mengandung folat, kalsium, dan 41 persen zat besi harian Anda.

Kiat teratas: Jika Anda tidak memiliki alat pengispirasi, Anda juga dapat memarut zuchini di atas lubang besar parutan keju.
19. Mangkuk Sayuran Budha Akar

Apa hebatnya makan akar? Untuk satu hal, mereka berada di musim sepanjang tahun, yang berarti Anda bisa mendapatkannya segar di musim dingin, tidak seperti sayuran. Untuk alasan lain, akar sayuran dalam resep ini - ubi jalar, parsnip, dan bit - adalah sumber serat yang baik, vitamin A dan C, dan mineral seperti kalsium dan potasium.
20. Rok Steak Taco

Kebanyakan taco datang dengan tortilla jagung, tetapi paleo taco ini dibungkus dengan daun selada yang renyah. Sajikan sebagai "sandwich" makan siang yang mudah dikemas atau sebagai jam koktail makanan jari. Satu porsi 3 porsi steak rok menyediakan hampir setengah miligram vitamin B6, hampir 40 persen dari kebutuhan harian Anda. Orang dengan fungsi ginjal yang buruk atau dengan kondisi malabsorpsi seperti penyakit celiac terutama perlu memastikan mereka mendapatkan cukup B6.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar