Hal-hal Mengenai Bari baru Lahir

Bayi Anda Apakah Seberapa Besar ?! Mengapa Bayi Yang Anda Ukir Sempurna Sempurna (dan Cantik)

Ketika putra saya lahir, dia membebani dengan berat 8 pon, 13 ons. Pada 2012, yang mengangkat beberapa alis dan menimbulkan beberapa empati meringis dari sesama ibu. Tetapi hanya beberapa tahun kemudian, "pria besar" saya sekarang sepertinya agak biasa-biasa saja. Terutama dibandingkan dengan babes yang memantul ini ...

Pada tahun 2014, bayi 14,5 pon lahir di Massachusetts. Pada 2015, ada sejumlah bayi yang lahir dengan berat badan antara 12,9 dan 14,7 pound. Dan pada tahun 2016, tidak mau kalah dengan ibu-ibu Barat, seorang ibu berusia 19 tahun di India melahirkan bayi perempuan seberat 15 pon.

Untuk sedikitnya, mereka adalah beberapa bayi besar! Untuk memasukkan angka-angka itu ke dalam perspektif, pertimbangkan ini: Seorang bayi rata-rata beratnya sekitar 7,5 pon saat lahir.
Apakah bayi benar-benar semakin besar?

Bukan imajinasi kita bahwa bayi telah semakin besar dalam beberapa tahun terakhir, dan bukan hanya internet yang mencambuk semua orang menjadi hiruk-pikuk. Menurut penelitian, ada peningkatan 15 hingga 25 persen pada bayi dengan berat 8 pon, 13 ons atau lebih dalam 20 hingga 30 tahun terakhir di negara maju. Ini, sebagai pengingat, berat badan anak saya saat lahir - tampaknya berat di mana bayi dianggap "terlalu besar" saat ini. Istilah medis untuk itu adalah "makrosomia," tetapi "bayi sangat besar" akan dilakukan dalam percakapan santai.

Ini adalah sumber daya tarik yang tak ada habisnya bagi orang-orang, meskipun pria dan wanita cenderung memiliki reaksi yang sangat berbeda terhadap fenomena ini.

Pria mendengarnya dan berpikir, Oh, wow, itu gila. Dan kemudian mereka melanjutkan.

Perempuan, di sisi lain, tanpa sadar menyusut ke dalam, berkeringat dingin dan berpikir, Ya Tuhan, bagaimana itu bisa terjadi? Mungkinkah itu terjadi pada saya? Bahkan wanita yang tidak berencana untuk memiliki lebih banyak anak - atau yang tidak berencana untuk memiliki anak sama sekali - tidak bisa tidak merasa sangat empati di bagian wanita mereka karena mereka terlalu sadar bahwa bahkan bayi terbesar pun memiliki untuk keluar entah bagaimana. Dan, baiklah, aduh.
Jadi, bagaimana bayi akan keluar?

Anda mungkin berpikir ibu-ibu dari bayi-bayi besar ini semua harus memiliki bedah caesar. Memang, ada kemungkinan yang lebih besar untuk membutuhkannya jika Anda memiliki bayi yang lebih besar, tetapi, percaya atau tidak, itu tidak selalu terjadi. Ya, itu benar: Bayi seberat 15 pon dapat dilahirkan melalui vagina. Begitulah cara sedikit (atau tidak begitu sedikit) bundel sukacita bernama George King datang ke dunia pada tahun 2013.

Baby George membebani £ 15, 7 ons dan dilaporkan bayi terbesar kedua yang pernah dilahirkan secara alami di Inggris. Tapi itu bukan pengiriman yang mudah: Kepala dan bahunya macet, dan dia tanpa oksigen selama lima menit. Dokter - dan ada 20 yang hadir untuk membantu kelahirannya, menurut ibu bayi - memberinya hanya 10 persen peluang untuk bertahan hidup. Tapi dia menentang peluang itu dan tidak hanya bertahan hidup tetapi akhirnya meninggalkan rumah sakit sehat sebulan kemudian.

Tetapi di sanalah hal-hal dapat menjadi menakutkan dengan bayi yang sangat besar. Salah satu risiko besar ketika melahirkan bayi dengan macrosomia adalah kondisi yang disebut distosia bahu, di mana bahu bisa terjebak di belakang tulang kemaluan ibu. Dokter dapat mengatasi masalah ini dengan lebih mudah ketika melahirkan bayi yang lebih kecil, tetapi bisa jauh lebih sulit dengan anak yang lebih besar. Hal ini dapat menyebabkan dislokasi bahu bayi atau, lebih umum, fraktur klavikula bayi (tulang leher), serta menyebabkan robek atau kerusakan lantai panggul untuk ibu.

Tetapi untuk meninggalkan ini pada catatan yang bahagia dan kurang menakutkan: Bayi besar benar-benar dapat dikirim dengan aman. Awal tahun ini, seorang ibu Australia melahirkan secara alami - dengan hanya tertawa gas untuk meringankan rasa sakit persalinan - kepada bayi laki-laki berusia 13,4 pon tanpa komplikasi, selain tidak bisa masuk ke dalam salah satu pakaiannya yang baru lahir, itu.
Mengapa bayi menjadi semakin besar?

Itulah pertanyaan di benak setiap orang, tetapi tidak ada jawaban tunggal.

Untuk beberapa wanita, gestational diabetes (GD) memainkan peran. Hampir 18 persen wanita hamil dapat didiagnosis dengan bentuk diabetes yang hanya mengandung kehamilan ini, di mana tubuh tidak dapat mengatur gula darah dengan benar. Selain bahaya bagi ibu selama kehamilan, termasuk berisiko tinggi untuk preeklamsia, GD dapat menghasilkan bayi yang sangat besar. GD juga meningkatkan risiko kelahiran prematur, yang berarti bayi dapat lahir dengan paru-paru yang belum berkembang. Di kemudian hari, bayi yang lahir dari ibu yang memiliki GD juga berisiko lebih besar mengembangkan obesitas dan diabetes.

Bahkan tanpa diabetes kehamilan, obesitas ibu dapat memainkan peran dalam menciptakan bayi berukuran super. Tetapi banyak wanita berukuran plus juga melahirkan bayi kecil atau berukuran rata-rata. Namun, untuk meningkatkan peluang Anda memiliki bayi yang berukuran sehat, Anda harus menjaga berat badan sendiri sebelum hamil, serta makan dengan baik dan berolahraga secara teratur selama kehamilan.
Bagaimana saya tahu apakah bayi saya berat badan sehat?

Bayi sehat datang dalam berbagai bentuk dan ukuran. Itu penting untuk diingat ketika Anda membuat debut besar.

Ingatlah hal ini selama bulan pertama: Setiap anak tumbuh pada tingkat yang berbeda karena setiap anak berbeda!

Satu hal besar yang pertama kali orang tua mungkin tidak sadari adalah bahwa bayi selalu menurunkan berat badan segera setelah lahir. Penurunan berat badan 5 hingga 7 persen adalah normal untuk bayi yang diberi susu formula, sedangkan bayi yang diberi ASI dapat kehilangan hingga 10 persen dari berat lahir awal mereka. Semua bayi, baik yang diberi susu formula maupun yang diberi ASI harus kembali ke berat lahir mereka dalam 10 hingga 14 hari. Yang mengatakan, dokter Anda akan memantau berat badan bayi Anda dan menyarankan intervensi jika mereka khawatir.

Hal lain yang perlu diingat: Bayi yang diberi ASI dan susu botol juga menambah berat badan dengan laju yang berbeda. Selain itu, saat Anda tidak dapat memberi ASI secara berlebihan saat menyusui, formula adalah cerita yang berbeda. Jika bayi yang minum susu botol mendapatkan banyak berat badan dengan cepat, dokter Anda mungkin memiliki pertanyaan tentang pemberian makan. Misalnya: Jika bayi Anda menangis, apakah Anda segera merespons dengan botol? Apakah Anda yakin itulah yang diinginkan bayi Anda - bukan popok yang berubah, sendawa, atau berpelukan? Memahami isyarat bayi Anda adalah kunci untuk memberi makan bayi Anda dengan jumlah yang tepat.

Menjadi ibu baru adalah stres, terutama ketika harus memberi makan bayi Anda dan, mari kita hadapi itu, juga ketika menyangkut hampir semua hal lainnya. Sulit untuk mengingat apa yang harus ditanyakan kepada dokter Anda. Berikut adalah beberapa daftar pertanyaan yang berguna untuk ditanyakan sehingga Anda meninggalkan janji dengan berbekal informasi yang Anda inginkan tentang berat dan ukuran bayi Anda.
2 hari

    Berapa banyak berat badan yang hilang dari bayi saya? Apakah itu jumlah yang normal?
    Apakah bayi saya terlihat makan dengan baik? (Jika Anda sedang menyusui, konsultasikan juga dengan spesialis laktasi.)
    Seberapa banyak dan seberapa sering bayi saya harus makan?

Pemeriksaan 2 minggu

    Berapa banyak berat yang telah diperoleh bayi saya kembali? Apakah itu tingkat kenaikan berat badan yang normal?
    Seberapa banyak dan seberapa sering bayi saya harus makan?

Pemeriksaan 1 bulan

    Seberapa banyak dan seberapa sering bayi saya harus makan?
    Berapa persentil bayi saya untuk tinggi dan berat badan?
    Apakah bayi saya mendapatkan berat badan dengan tepat, sesuai dengan kurva pertumbuhan?

Untuk merangkum pembicaraan besar-bayi ...

Sangat mudah untuk mengetahui seberapa besar bayi kita saat lahir, terutama jika ukurannya memang besar. Tetapi penting untuk mengingat hal ini: Si kecil Anda masih sangat sedikit, dan yang paling penting adalah menciptakan kebiasaan sehat dari sini. Jika Anda tahu apa yang normal dan pantas, Anda akan dapat menjaga bayi Anda cukup makan, sehat , dan bahagia.

Intinya: Jadilah sehat dan aktif selama kehamilan Anda, mulailah kunjungan perawatan sebelum melahirkan Anda lebih awal, dan kemudian rileks. Anda hanya dapat melakukan banyak hal untuk mengendalikan berat badan bayi Anda. Secara pribadi, saya suka menganggap ini sebagai pelatihan yang baik untuk menjadi ibu. Hidup dengan anak-anak jarang berjalan sesuai rencana. Anda hanya harus berguling dengannya dan berharap yang terbaik. Dan kamu tahu apa? Biasanya pada akhirnya semua baik-baik saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar