Grafik Mood Bayi

Tabel Weeks: Mengapa Anda Memprediksi Mood Bayi Anda?

Bayi rewel dapat mengirim bahkan orang tua yang paling tenang ke dalam kepanikan. Bagi banyak orang tua, perubahan suasana hati ini tidak dapat diprediksi dan tampaknya tidak pernah berakhir. Di situlah The Wonder Weeks datang.

Dokter van de Rijt dan Plooij mengklaim ada pola yang bisa diprediksi untuk perilaku rewel. Menggunakan pembelajaran mereka dari 35 tahun penelitian observasional, mereka telah membuat grafik untuk mencoba memprediksi kapan bayi Anda akan rewel atau menyenangkan, dan untuk berapa lama. Kesimpulan mereka didasarkan pada pengamatan mereka dan bukan pada studi yang dikontrol secara ilmiah. Jadi, jangan khawatir jika bayi Anda tidak sesuai dengan pola mereka atau berperilaku dengan cara yang dapat diprediksi. Tidak semua orang tua menemukan bahwa gagasan The Wonder Weeks bermanfaat bagi mereka.

Rewel adalah istilah relatif. Versi rewel setiap bayi akan menjadi unik bagi mereka. Anda mungkin juga mendapati bahwa perilaku rewel bayi Anda berubah seiring waktu. Penting untuk diingat untuk tidak membandingkan bayi Anda dengan bayi lain, termasuk saudara kandung.

Untuk orang tua baru, mengidentifikasi perilaku rewel bayi mungkin membutuhkan waktu, tetapi dengan memperhatikan tanda-tanda yang diberikan bayi Anda, Anda mungkin dapat mengidentifikasi suasana hati mereka dan menemukan pola dalam perilaku mereka.

Grafik Weeks minggu

Untuk menggunakan bagan The Wonder Weeks, Anda harus menghitung usia bayi Anda dalam beberapa minggu, dimulai dengan tanggal jatuh tempo mereka. Ini mungkin berbeda dari hari mereka dilahirkan. Misalnya, jika bayi Anda lahir pada 16 Desember tetapi lahir pada 20 Desember, Anda akan menghitung usia mereka dari 16 Desember untuk keperluan menggunakan grafik.
Usia dalam minggu dari tanggal jatuh tempo ☺ relatif mudah ☹ rewel
0-4,5 ✓
4.5-5.5 ✓
5.5-7.5 ✓
7.5-9.5 ✓
9.5-11.5 ✓
11,5-12,5
12.5-14.5 ✓
14.5-19.5 ✓
19.5-22.5 ✓
22.5-26.5 ✓
26.5-28.5 ✓
28.5-30.5 ✓ - kecemasan pemisahan dapat mencapai puncak
30.5-33.5 ✓
33.5-37.5 ✓
37.5-41.5 ✓
41.5-46.5 ✓
46.5-50.5 ✓
50.5-54.5 ✓
54.5-59.5 ✓
59.5-64.5 ✓
64.5-70.5 ✓
70.5-75.5 ✓
75.5-84 ✓
Aplikasi Wonder Weeks

Melacak usia bayi Anda dalam minggu bisa menjadi sedikit rumit bagi banyak orangtua. Untungnya, ada aplikasi untuk itu. Untuk $ 1,99, Anda dapat membeli dan mengunduh aplikasi seluler Wonder Weeks. Anda tidak hanya dapat menggunakan aplikasi untuk melacak bagan Wonder Weeks yang dipersonalisasi bayi Anda, tetapi juga akan mengirimkan pemberitahuan ketika periode rewel, atau lompatan, akan segera dimulai. Ini dapat memberikan informasi tambahan tentang keterampilan baru yang dipelajari bayi Anda selama lompatan saat ini dan apa yang dapat Anda lakukan untuk membantu bayi Anda mengembangkan keterampilan itu juga.

Aplikasi ini menyediakan informasi yang cukup yang dapat Anda gunakan tanpa buku. Buku ini memberikan informasi tambahan tentang lompatan individu ditambah cerita dari ibu kandung, yang dapat membantu Anda merasa tidak sendirian. Anda juga dapat membeli bab elektronik individu melalui aplikasi.

Baca selengkapnya: Aplikasi telepon terbaik yang perlu dimiliki setiap orang tua »
Memahami lompatan dan bertanya-tanya berminggu-minggu

Keyakinan di balik perubahan suasana hati yang dapat diprediksi ini adalah bahwa bayi mengalami lompatan pembangunan pada waktu yang hampir bersamaan, dan lompatan ini mengubah cara mereka memandang dunia mereka. Melihat dunia dengan cara baru dan mencoba mempelajari keterampilan baru dapat menyebabkan bayi Anda menjadi kewalahan, takut, atau frustrasi. Lagi pula, belajar adalah kerja keras!

Periode rewel sering bisa membuat bayi juga clingier. Mereka menginginkan keamanan orang tua atau pengasuh mereka, karena di dunia yang terus berubah, itu adalah satu hal yang selalu sama.

Anda mungkin akrab dengan beberapa pencapaian besar, seperti mampu duduk atau bertepuk tangan. The Wonder Weeks mengatur tonggak sedikit berbeda. Alih-alih berfokus pada beberapa keterampilan, lompatan diberi nama-nama yang berhubungan dengan pergeseran yang terjadi di dunia bayi Anda.

Misalnya, lompatan dua, yang terjadi sekitar tanda 2 bulan, adalah tentang mengidentifikasi pola. Leap enam adalah tentang memahami kategori. Untuk setiap lompatan, ada berbagai tonggak yang mungkin dipukul oleh bayi Anda. Para penulis menekankan bahwa kadang-kadang seorang bayi belajar keterampilan dalam satu lompatan, tetapi sebenarnya tidak menggunakannya sampai lompatan berikut. Lain waktu seorang bayi mungkin fokus pada satu bidang perkembangan, seperti komunikasi atau keterampilan motorik halus. Ini mungkin menempatkan keterampilan lain di bagian belakang kompor. Itulah satu penjelasan mengapa bayi melakukan hal-hal seperti berjalan dan berbicara pada waktu yang berbeda.

Jika Anda khawatir tentang perkembangan anak Anda, hubungi dokter anak mereka. Dokter anak dapat memberi tahu Anda jika ada alasan untuk khawatir tentang perkembangan anak Anda dan mengarahkan Anda ke sumber daya, jika perlu.

Mendapatkan melalui fussies

Ketika bayi Anda melewati periode lompatan, melewati hari Anda dapat membuat Anda merasa seperti baru saja berlari maraton, minus tinggi pelari. Tugas sederhana seperti mencuci piring atau melipat cucian bisa memakan waktu berjam-jam. Anda secara teratur harus menghentikan apa yang Anda lakukan untuk menghibur bayi yang menangis dan menempel. Untuk menambah kelelahan Anda, bayi kadang-kadang bangun lebih banyak pada malam hari saat sedang mengalami lompatan, jadi Anda mungkin kurang tidur.

Berikut beberapa kiat untuk membantu Anda memanfaatkan lompatan bayi Anda:

Pertimbangkan untuk mengenakan bayi Anda dalam pembawa yang lembut, seperti baby carrier Baby Kn'tan. Mengenakan bayi Anda dapat membantu menenangkan anak Anda tanpa membuat Anda meninggalkan rumah atau melalui daftar tugas Anda. Pastikan untuk mengikuti petunjuk operator untuk menghindari cedera pada bayi Anda atau diri Anda sendiri.

Luangkan waktu. Sebuah studi tahun 2014 menemukan bukti bahwa bayi mungkin dapat merasakan suasana hati orang tua mereka. Jika Anda menjadi terlalu stres dengan keasyikan bayi Anda, letakkan mereka di tempat yang aman, seperti tempat tidur bayi, atau berikan kepada pengasuh lain, dan luangkan waktu. Pergilah ke ruangan lain saat Anda berkumpul kembali, atau jika tangisan benar-benar mengganggu Anda, pertimbangkan untuk meninggalkan rumah untuk waktu yang singkat.

Berilah bayi Anda mandi, jika mereka menikmatinya. Terkadang mandi dapat membantu mereset suasana hati bayi Anda, ditambah air hangat bisa menenangkan.

Bawa bayi Anda berjalan-jalan. Perubahan pemandangan dapat membuat keajaiban suasana hati dan bayi Anda.

Bereksperimenlah dengan permainan, suara, atau tekstur baru, atau coba lagi sesuatu dari masa lalu. Seiring pandangan dunia bayi Anda berubah, maka, juga, akan respons mereka terhadap rangsangan. Rattle yang hampir tidak mereka sentuh mungkin tiba-tiba menjadi sangat menggairahkan, atau Anda dapat menunjukkan kepada mereka penggunaan baru untuk cinta mereka, seperti untuk permainan mengintip-a-boo.

Turunkan harapan Anda. Bayi-bayi menuntut pada hari yang baik, tetapi selama lompatan, tuntutan-tuntutan itu bisa memakan banyak waktu. Tanggalkan pekerjaan rumah Anda dan hapus hal-hal yang tidak penting dari daftar yang harus dilakukan, atau minta teman atau anggota keluarga untuk membantu Anda menyelesaikan pekerjaan.

Rencanakan ke depan. Jika Anda melihat ada lompatan, cobalah untuk melewatinya. Pertimbangkan untuk membekukan beberapa makan malam yang dibuat-buat dan periksa banyak hal dari daftar hal-hal yang harus dilakukan. Anda bahkan mungkin ingin mempertimbangkan untuk menunda acara yang tidak perlu sampai setelah lompatan.
Pandangan

Bayi terus berubah. Dunia adalah tempat baru, menarik, dan terkadang menakutkan bagi mereka. Sebagai pengasuh mereka, Anda dapat membantu mereka menavigasi melalui lompatan pengembangan mereka. Berikan stimulasi, permainan dan aktivitas sesuai usia untuk membantu mereka mempelajari keterampilan baru. Sisihkan waktu ekstra untuk menyelesaikan pekerjaan, dan rencanakan sesi tambahan merapat selama minggu lompatan bayi Anda. Anda tidak pernah tahu, Anda mungkin akan kehilangan masa-masa sulit ketika anak Anda tidak lagi bayi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar